//
you're reading...
Melanjutkan langkah

Belajar berkomunikasi


Menjalani kehidupan seni sangat menyenangkan.  Salah satu seni dalam hidup adalah senyum.  Dengan tersenyum, kita dapat merasakan rasa yang berbeda dibandingkan dengan sebelum kita melakukannya.  Untuk dapat tersenyum, tidak membutuhkan biaya apapun.  Hanya perlu kerelaan dan kesediaan untuk menarik kedua ujung bibir kita ke samping kiri dan kanan secara simetris.  Seimbangkan panjangnya.  Lalu, nikmatilah apa yang sedang Anda alami bersamanya.  Begitulah, salah satu seni dalam hidup.

Selain itu, ada lagi seni dalam menjalani kehidupan, yaitu komunikasi.  Dengan melakukan komunikasi, kita memperoleh berbagai informasi yang kita butuhkan.  Ada banyak cara yang dapat kita lakukan dalam berkomunikasi.  Di antaranya yaitu, komunikasi verbal dan non verbal.  Komunikasi verbal adalah komunikasi dengan menggunakan kata-kata. Sedangkan komunikasi non verbal adalah komunikasi dengan menggunakan simbol, baik berupa gerak tubuh, sentuhan dan lain-lain.  Intinya adalah penyampaian pesan dengan tanpa kata-kata.

Apapun jenis komunikasi yang kita gunakan, tidak menjadi masalah.  Termasuk sarana apapun yang sedang kita gunakan untuk terciptanya komunikasi.  Namun yang lebih penting adalah dalam berkomunikasi dengan cara apapun, kita dapat menyampaikan berbagai pesan yang ingin kita sampaikan.  Sehingga penerima informasi mengerti dan memahaminya.  Apabila hal ini terjadi, maka komunikasi yang kita lakukan berakhir dengan kata “sukses”.  Namun, apabila hal yang kita maksud belum tercapai dengan baik, alias komunikasi “gagal”, maka mari kita belajar lagi. Ya, tentang berbagai trik dan tips yang perlu kita terapkan untuk terciptanya komunikasi yang ideal.  Dengan demikian, kita telah menjalani kehidupan dengan seni. Sehingga kita kembali bahagia bersamanya.

🙂

About My Surya

# … Mengikuti jejak-jejak sang panutan ^^ Dari Abi Hurairah ra. bahwa Rasulullah shallallaahu'alaihi wasallam bersabda, "Setiap anggota badan manusia wajib atasnya sedekah, setiap hari bila terbit matahari engkau damaikan antara dua orang yang berselisih, itu adalah sedekah dan menolong orang berkenaan dengan kendaraannya, engkau mengangkatnya atau mengangkat barang-barangnya ke atas kendaraannya, itu adalah sedekah dan setiap langkah untuk shalat adalah sedekah. Dan menyingkirkan sesuatu rintangan dari jalan adalah sedekah." (Bukhari - Muslim) # !^- Full of the fighting spirit -^!

Discussion

No comments yet.

Leave a comment